Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Picu Kekacauan, Truk di Toronto Tumpahkan Lima Juta Lebah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 17:43 WIB
Picu Kekacauan, Truk di Toronto Tumpahkan Lima Juta Lebah
Peternak lebah saat mengeluarkan lebah dari mobil setelah truk yang membawa sarang lebah tumpah di jalan Guelph Line, Ontario, Kanada pada Rabu, 30 Agustus 2023/AP
rmol news logo Sebuah truk yang mengangkut peti berisi lima juta lebah dilaporkan mengalami kecelakaan di jalan Guelph Line, Ontario, Kanada pada Rabu (30/8), dengan menumpahkan jutaan lebah.

Menurut laporan yang diterima oleh Polisi Daerah Halton, pada pukul 06.15 pagi, peti lebah yang dibawa oleh truk tersebut terlepas dan jatuh ke jalan, yang memicu kekacauan di area sekitar.

“Peti itu benar-benar tergeletak di jalan dan segerombolan lebah beterbangan. Peternak lebah pertama yang berada di lokasi kejadian disengat beberapa kali," kata Kepala Polisi Daerah Halton, Ryan Anderson.

Mengutip Hindustan Times pada Kamis (31/8), insiden ini telah memicu peringatan darurat dari polisi, yang mengimbau pengendara untuk menutup jendelanya jika mereka melintas ke wilayah itu, dan menyerukan pejalan kaki untuk menghindari area tersebut.

Sekitar satu jam setelah polisi memasang pemberitahuan di media sosial, beberapa peternak lebah menghubungi polisi dan menawarkan bantuan.

Kejadian tersebut telah berhasil diamankan pada siang hari waktu setempat, dengan polisi mengatakan sebagian besar dari lima juta lebah telah dikumpulkan dengan aman dan peti-petinya telah diangkut. Sementara beberapa peti lainnya telah ditinggalkan agar lebah yang tidak dikumpulkan dapat kembali ke tempat itu dengan sendirinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA