Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambaran Petir Menerangi Langit Sydney, Aliran Listrik Padam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 08:27 WIB
Sambaran Petir Menerangi Langit Sydney, Aliran Listrik Padam
Petir menyambar langit Sydney pada Rabu sore 30 Agustus 2023/Net
rmol news logo Badai besar melanda wilayah Sydney, Australia, pada Rabu Sore (30/8) waktu setempat, menyebabkan padamnya aliran listrik ke puluhan ribu rumah dan menunda beberapa penerbangan.

Menurut laporan 9News, listrik padam di sejumlah pinggiran kota di utara kota, seperti Hornsby dan Asquith, namun telah pulih kembali pada pukul 9 malam waktu Australia.

Sejumlah penerbangan domestik dan internasional ditunda di Bandara Sydney, dan tiga dibatalkan, meskipun tidak jelas apakah semuanya terkait dengan cuaca.

Diperkirakan 10.000 sambaran petir menerangi langit Sydney.?

Badai yang berpotensi menimbulkan hujan es besar dan angin yang merusak, melanda sebagian wilayah New South Wales dan Queensland.

Penduduk di kedua negara bagian tersebut mengalami cuaca yang relatif kering dan cerah sebelum terjadi hujan dan awan badai ke langit pada sore hari.

“Mereka membawa hujan es dan membawa angin kencang di sebagian besar wilayah tenggara Queensland dan timur laut New South Wales,” kata ahli meteorologi senior Biro Meteorologi Angus Hines.

Badai melanda pesisir timur Australia dengan potensi angin kencang dan hujan es besar di sebagian wilayah New South Wales dan Queensland.

Cuaca tersebut bergerak melalui Campbelltown di barat daya Sydney dan berputar di pusat kota pada Rabu sore.

Hujan es lebat melanda beberapa wilayah di NSW termasuk Murwillumbah di Pantai Utara, Parkes di Bagian Barat Tengah, dan Dataran Tinggi Selatan di barat daya Sydney. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA