Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berusaha Gulingkan Twitter, Meta Luncurkan Threads Versi Web

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 28 Agustus 2023, 14:52 WIB
Berusaha Gulingkan Twitter, Meta Luncurkan Threads Versi Web
Tampilan Threads versi web/Net
rmol news logo Setelah mengguncang dunia karena membuat aplikasi yang mirip dengan Twitter, yang saat ini berganti nama menjadi X, perusahaan Meta kembali menunjukkan ambisinya dengan meluncurkan versi web dari Threads.

Kepala Instagram sekaligus pengelola Threads, Adam Mosseri, mengungkapkan bahwa versi web akan membuat aplikasi mereka lebih menarik dan pengguna komputer dapat mengaksesnya dengan mudah selama jam kerja.

"Threads (dot) net kini tersedia untuk semua orang. Beri tahu kami pendapat Anda," tulis Mosseri dalam sebuah unggahan di Threads, seperti dimuat Japan Today pada Senin (28/8).

Sejak diluncurkan pada awal Juli tahun ini, Threads hanya dapat diakses sebagai aplikasi seluler di iPhone dan ponsel Android.

Meskipun di awal kemunculannya Threads mengundang lebih dari satu miliar pengguna Instagram untuk mengunduh aplikasi tersebut, tetapi belakangan aktivitas pengguna terus menurun.

Pengguna yang biasa menggunakan Twitter atau X itu meminta agar Threads juga mengeluarkan versi web dan penyesuaian lainnya.

Meski sudah memberikan hak akses istimewa untuk beberapa artis seperti Jennifer Lopez dan bintang American Football Tom Brady, tetapi mereka jarang mengunggah postingan di Threads.

Perusahaan Sameweb dalam laporannya menyebut bahwa pengguna aktif harian pada Threads versi Android turun menjadi 10,3 juta dari puncaknya sebesar 49,3 juta.

Threads juga tidak tersedia di Eropa karena perusahaan induk Meta tidak yakin bisa menavigasi undang-undang privasi data Uni Eropa.

Hingga hari ini, X milik Elon Musk masih mendominasi sebagai platform media sosial untuk berkomentar dan membagikan berita.

Meskipun belakangan X juga sedikit kacau sejak pemilik Tesla mengambil alih saham dari perusahaan media sosial tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA