Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helikopter AS Jatuh saat Latihan Militer di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 Agustus 2023, 13:56 WIB
Helikopter AS Jatuh saat Latihan Militer di Australia
Helikopter v-22 Osprey/Net
rmol news logo Sebuah helikopter militer milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh ketika menggelar latihan di wilayah utara Australia pada Minggu pagi (27/8) waktu setempat.

Kementerian Pertahanan Australia melaporkan helikopter v-22 Osprey yang membawa sekitar 20 Marinir AS jatuh di lepas pantai Darwin selama latihan militer Predator's Run 2023.

ABC News menyebut satu orang berada dalam kondisi kritis, dua orang stabil dan tidak ada laporan korban jiwa pasca kecelakaan di Kepulauan Tiwi, utara Darwin.

Polisi Northern Territory menanggapi laporan kecelakaan pesawat di Pulau Melville.

“Laporan awal menunjukkan bahwa insiden tersebut melibatkan personel pertahanan Amerika Serikat, dan anggota Angkatan Pertahanan Australia tidak terlibat,” kata Kemhan Australia.

AS dan Australia, sekutu utama di Pasifik, telah meningkatkan kerja sama militer dalam beberapa tahun terakhir dalam menghadapi Tiongkok yang semakin agresif.

Empat tentara Australia tewas bulan lalu dalam latihan bilateral besar-besaran ketika helikopter mereka jatuh ke laut di lepas pantai Queensland. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA