Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukashenko: Tidak Ada Alasan bagi Barat untuk Mencurigai Latihan Militer CSTO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 26 Agustus 2023, 07:30 WIB
Lukashenko: Tidak Ada Alasan bagi Barat untuk Mencurigai Latihan Militer CSTO
Presiden Aleksander Lukashenko/Net
rmol news logo Barat tidak perlu merasa cemas apalagi mencurigai latihan militer yang akan diselenggarakan oleh  Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO) di Belarus mulai tanggal 1 hingga 16 September.
 
Dalam wawancara dengan media pada Jumat (25/8), Presiden Aleksander Lukashenko menegaskan latihan militer  itu telah terjadwal sebagai kerja sama antara Belarusia dengan Rusia yang tidak melibatkan komponen tempur di dalamnya.

"Latihan tersebut akan melibatkan unit-unit kecil dari beberapa negara anggota CSTO, yang akan mengadakan latihan staf untuk melatih taktik dan strategi di masa depan. Jadi, mereka tahu tentang latihan itu seperti yang telah kami informasikan kepada mereka,” tambah Lukashenko, menekankan bahwa tidak ada alasan bagi Barat untuk merasa khawatir, apalagi menuding latihan tersebut adalah sinyal khusus untuk menyerang suatu negara, Polandia misalnya.

“Mereka di Barat mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin dan Lukashenko sedang merencanakan sesuatu, merencanakan serangan terhadap Polandia yang miskin, tidak ada alasan untuk khawatir," kata Lukashenko, seperti dikutip dari kantor berita BelTA.

Latihan ini diharapkan sebagai latihan bersama dengan kekuatan reaksi cepat kolektif CSTO, yang disebut Interaksi-2023. Latihan ini akan merumuskan misi dan tugas yang melibatkan penerapan kekuatan dan peralatan sistem keamanan kolektif CSTO untuk menyelesaikan situasi krisis hipotetis di kolektif CSTO Eropa Timur.

Beberapa latihan khusus direncanakan di bawah naungan latihan Combat Brotherhood-2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA