Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Taiwan Renovasi Lima Sekolah PAUD Kabupaten Cianjur yang Hancur Akibat Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 21:18 WIB
Pemerintah Taiwan Renovasi Lima Sekolah PAUD Kabupaten Cianjur yang Hancur Akibat Gempa
Duta Besar John Chen dan Ibu Cathy Lee Chen dari Taipei Economic and Trade Office, Jakarta, Indonesia (TETO) dan para murid, guru serta pejabat yang hadir dalam upacara pembukaan PAUD yang direnovasi pada Selasa, 23 Juli 2023/Ist
rmol news logo Lima sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang sempat hancur akibat gempa bumi, telah selesai direnovasi berkat Dana Bantuan Bencana Pemerintah Taiwan.

Mengutip keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Jumat (25/8), sebuah upacara pembukaan digelar di salah satu PAUD yang berhasil direnovasi, bernama Nurul Huda pada Selasa (23/8).

Duta Besar John Chen dan Ibu Cathy Lee Chen dari Taipei Economic and Trade Office, Jakarta, Indonesia (TETO) turut hadir dalam acara tersebut.

Hadir pula para pejabat kabupaten, guru dan siswa-siswi dari lima sekolah PAUD yang direnovasi.

Dalam sambutannya, Dubes John Chen berharap bahwa bangunan sekolah yang direnovasi dengan dana bantuan Taiwan dan disalurkan melalui Yayasan Amal Tiga Roda dapat memberikan fasilitas belajar yang nyaman untuk para murid.

"Kami berharap dapat memberikan ruang belajar yang lebih nyaman dan aman bagi para murid serta dapat belajar dengan bahagia dan tumbuh dengan sehat," kata Dubes.

Ketua Yayasan Amal Tiga Roda Cabang Bandung, Bapak Ko Pai Kuan yang juga hadir dalam upacara tersebut menjelaskan menjelaskan tentang proses penanganan kegiatan bantuan.

"Terimakasih kepada pemerintah Taiwan karena telah mempercayakan tugas penting untuk mengkoordinasi kegiatan bantuan di kabupaten Cianjur kepada Yayasan Amal Tiga Roda," ujarnya.

Asisten Khusus untuk Bupati Cianjur, Arif, mewakili Bupati Cianjur Bapak Herman Suherman berterimakasih kepada pemerintah dan rakyat Taiwan yang terus memberikan bantuan ke lokasi pasca-bencana gempa.

"Pemerintah dan masyarakat kabupaten Cianjur tidak akan pernah melupakan semua bantuan yang telah diberikan," kata Arif.

Yayasan Amal Tiga Roda menggunakan dana bantuan dari pemerintah Taiwan untuk renovasi dan rekonstruksi 5 sekolah PAUD yang paling membutuhkan bantuan di kabupaten Cianjur yang pernah dilanda gempa dahsyat Maret lalu.

Selain sekolah PAUD Nurul Huda terdapat 4 sekolah PAUD lain yang mendapat bantuan renovasi yaitu PAUD Intan Mas, PAUD Mentari Pagi, PAUD Auladi Cemerlang, dan PAUD Amanah Bunda. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA