Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perlombaan Shikara di Danau Dal Tarik Minat Penduduk Lokal dan Wisatawan di Jammu dan Kashmir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 20:49 WIB
Perlombaan Shikara di Danau Dal Tarik Minat Penduduk Lokal dan Wisatawan di Jammu dan Kashmir
Balapan Shikara edisi ke-3 di Danau Dal/ANI
rmol news logo Suasana penuh semangat dan kegembiraan memenuhi Danau Dal, salah satu tempat terkenal di Srinagar, saat kota tersebut dan Kelompok Perguruan Tinggi Arya menjadi tuan rumah dalam acara perlombaan Shikara edisi ke-3.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama Angkatan Darat India dan organisasi White Globe yang berbasis di Jammu dan Kashmir ini berhasil mengumpulkan penduduk lokal serta wisatawan dari berbagai penjuru untuk menyaksikan perlombaan tersebut.

Seperti dikutip Devdiscourse, Selasa (22/8), perlombaan Shikara yang menghadirkan balapan perahu itu dimenangkan oleh Abdul Majeed yang meraih posisi pertama, diikuti oleh Mehraj Hussain di posisi ke-2, dan Gulzar Akhoon mengamankan posisi ke-3. Ghulam Hassan Moti serta Imtiyaz Akhoon yang masing-masing menempati posisi ke-4 dan ke-5.

Dalam pidato yang penuh inspirasi, Ketua Perguruan Tinggi Arya, Anshu Kataria, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan menegaskan potensi luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda dalam berbagai bidang.

"Saya merasa bangga melihat bakat serbaguna yang ditunjukkan oleh siswa-siswa Aryans Group of Colleges, yang tidak hanya berprestasi secara akademik, tetapi juga menciptakan inovasi yang menginspirasi," ujarnya.

Dalam pidato tersebut, Kataria juga mengungkapkan kebanggaannya atas pengakuan yang diberikan pada aplikasi Shikara, yang merupakan hasil karya para pelajar Arya yang telah mendapatkan hak cipta dari pemerintah pusat.

Dia menyoroti kontribusi inovatif siswa Arya yang menciptakan banyak proyek untuk kemajuan Lembah, seperti  Aplikasi Shikara, Perahu Tenaga Surya, Aplikasi Ramadhan, Aplikasi Android, Aplikasi eMunshi, Helm Pengaman, Selamatkan Kashmir, dan Sarung Tangan Penyelamat Kehidupan.

Selain itu, Ketua Universitas tersebut juga menyoroti suksesnya perlombaan Shikara tahun lalu yang diadakan oleh siswa-siswa Aryans Group of Colleges, yang berhasil menarik lebih banyak minat wisatawan dari tahun ke tahun.

Kesuksesan perlombaan Shikara dari tahun ke tahun ini disebut telah menunjukkan semangat dan dedikasi dalam mempromosikan inovasi dan tradisi lokal. Dengan partisipasi yang semakin besar, acara ini sukses menjadi sorotan utama bagi komunitas lokal serta para pengunjung yang datang dari berbagai tempat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA