Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Budi Gunadi: Punya Sistem Kesehatan Terbaik, India jadi Rujukan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 12:56 WIB
Menkes Budi Gunadi: Punya Sistem Kesehatan Terbaik, India jadi Rujukan Indonesia
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo India dinilai memiliki sistem kesehatan yang baik dibandingkan banyak negara dalam berbagai segi. Untuk itu Indonesia bermaksud untuk belajar dan menjadikannya sebagai rujukan.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kepada wartawan di India selama pertemuan menteri kesehatan G20 pada Minggu (20/8).

"Kami ingin memberikan kesehatan yang terbaik untuk rakyat di Indonesia, dalam segi mudah diakses, kualitas terbaik, dan harga terbaik. Saya sudah ke banyak negara dan saya yakin India punya yang terbaik," kata Menkes Budi.

Oleh karena itu, Menkes Budi mengatakan, ia memboyong tim di pemerintahan dan kesehatan, serta pelaku bisnis ke India guna belajar dan bekerja sama.

Selama pertemuan para Menkes G20, Budi Gunadi menyoroti tiga agenda bidang kesehatan Indonesia.

Pertema, memajukan deklarasi one health dalam aksi nyata, seperti integrated one health surveillance melalui identifikasi 10 dewan dengan 10 patogen yang berpotensi menular ke manusia.

Kedua, mendorong mechanism of global medical countermeasures platform sebagai pengganti ACT-A. Serta ketiga, mendorong inovasi dan solusi digital di bidang kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA