Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak hanya Upacara, HUT RI di Serbia Dibalut Aksi Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 09:17 WIB
Tak hanya Upacara, HUT RI di Serbia Dibalut Aksi Donor Darah
Aksi kemanusiaan donor darah digelar di KBRI Beograd dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 RI/Ist
rmol news logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd, Serbia digelar berbeda.

Selain upacara dan rangkaian perlombaan olahraga, perayaan juga dibalut dengan aksi kemanusiaan berupa donor darah di Lobi Gedung KBRI Beograd, Kamis (17/8) waktu setempat.

Bekerja sama dengan Institute for Blood Transfusion of Serbia (ITKS), donor darah turut diikuti warga negara Indonesia (WNI) yang hadir.

Sekretaris Satu Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Beograd, Malvino Michiels berujar, darah merupakan materi tak tergantikan dan sangat kritis untuk pelaksanaan operasi bedah di Serbia.

"Ini merupakan bentuk kepedulian nyata masyarakat Indonesia di Serbia, memerhatikan persediaan di bank darah Serbia yang saat ini sedang menurun drastis," kata Malvino dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (19/8).

Selain kegiatan donor darah, peringatan HUT ke-78 RI di Beograd juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan bagi WNI yang pakaian nasionalnya paling menarik.

Selain para WNI di Serbia, peringatan HUT kemerdekaan tahun ini juga dihadiri oleh para anggota Asosiasi Persahabatan Indonesia Serbia "Nusantara", anggota sanggar tari "Bidadari", dan para friends of Indonesia lainnya di Serbia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA