Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Kanada Meluas, 20 Ribu Penduduk Yellowknife Melarikan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 08:48 WIB
Kebakaran Kanada Meluas, 20 Ribu Penduduk Yellowknife Melarikan Diri
Puluhan ribu penduduk Yellowknife, Kanada melakukan evakuasi ketika api kebakaran hutan mulai mendekati pemukiman/Net
rmol news logo Kebakaran hutan di Kanada terus meluas dan bergerak menuju kawasan pemukiman di Kota Yellowknife.

Seiring dengan upaya petugas untuk memadamkan api, sebanyak 20 ribu penduduk Yellowknife berusaha menyelamatkan diri setelah perintah evakuasi diumumkan pada Kamis (17/8).

Asap tebal terlihat menyelimuti langit Yellowknife. Pihak berwenang mengatakan api sudah berada 15 kilometer barat laut kota, diperkirakan mencapai pinggiran kota pada Sabtu (19/8) jika tidak ada hujan.

"Hari-hari ke depan sangat sulit. Angin barat laut pada Jumat dan Sabtu akan mendorong api ke arah Yellowknife," kata dinas pemadam kebakaran setempat, seperti dikutip Reuters.

Perdana Menteri Justin Trudeau telah mengadakan Satgas Tanggap Insiden untuk membahas kebakaran tersebut pada Kamis. Satgas tersebut terdiri dari pejabat senior dan menteri.

Ini adalah musim kebakaran terburuk di Kanada dengan lebih dari 1.000 kebakaran aktif terjadi di seluruh negeri, termasuk 265 di Wilayah Barat Laut. Para ahli mengatakan perubahan iklim telah memperburuk masalah kebakaran hutan.

Kekeringan menjadi faktor penyebab jumlah dan intensitas kebakaran tahun ini, dengan suhu tinggi memperburuk situasi. Sebagian besar Kanada sendiri telah mengalami kondisi kering yang tidak normal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA