Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjalanan Menlu Baerbock Terhambat, Jerman Langsung Pensiunkan Dua Pesawat Airbus 340

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 20:37 WIB
Perjalanan Menlu Baerbock Terhambat, Jerman Langsung Pensiunkan Dua Pesawat Airbus 340
Pesawat Airbus 340 Jerman/Net
rmol news logo Dua pesawat Airbus 340 milik Pemerintah Jerman akan segera dipensiunkan karena kondisinya yang sudah tua dan beberapa kali menghambat perjalanan pejabat penting ke luar negeri.

Kabar itu diungkap oleh juru bicara angkatan udara Jerman dalam sebuah pernyataan pada Selasa (15/8).

Disebutkan bahwa keputusan pensiun diambil setelah A340 yang  biasa digunakan Menteri Luar Negeri Annalena Baerbock mengalami kerusakan sebanyak dua kali di Uni Emirat Arab.

Kerusakan itu membuat Baerbock membatalkan rencana perjalanannya ke Australia, Selandia Baru, dan Fiji, karena pesawat itu mengalami dua kali kerusakan di Uni Emirat Arab.

"Airbus Menlu masih tertahan di Abu Dhabi karena karena kerusakan teknis pada sayap setelah (airbus 340) berhenti untuk mengisi bahan bakar," ungkapnya, seperti dimuat The Star.

Insiden tersebut adalah yang terbaru dari beberapa insiden yang menyebabkan Berlin merombak dan memodernisasi armada pemerintahnya.

Pada tahun 2018, mantan Kanselir Angela Merkel melewatkan pembukaan KTT G20 di Argentina karena kerusakan serius yang memaksa pesawat pemerintah A340 melakukan pendaratan di luar jadwal.

Ke depan, Jerman akan mempensiunkan pesawat A340 dan menggantinya dengan A350 yang lebih kuat dan modern. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA