Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hun Sen Kenalkan Pemerintahan Baru Kamboja, Dipimpin Anak dan Keponakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 11:36 WIB
Hun Sen Kenalkan Pemerintahan Baru Kamboja, Dipimpin Anak dan Keponakan
Calon Perdana Menteri Kamboja, Hun Manet bersama kabinet pemerintahannya/Net
rmol news logo Penguasa Kamboja Hun Sen memperkenalkan pemerintahan baru yang dipimpin oleh putra sulungnya, Hun Manet. Sementara putra bungsu dan keponakannya diberikan jabatan senior.

Awal pekan ini, Raja Kamboja telah menunjuk jenderal bintang emat, Hun Manet, berusia 45 tahun, untuk menjadi Perdana Menteri. Ia akan dilantik pada 22 Agustus.

Kemudian pada Kamis (10/8), Hun Sen mengunggah foto berisi kabinet pemerintahan baru di saluran Telegram-nya. Hun Manet diapit oleh sekitar 30 anggota kabinet.

Keponakan Hun Sen, Neth Savoeun, yang saat ini menjabat sebagai kepala Kepolisian Nasional, akan menjadi wakil perdana menteri, seperti dimuat AFP.

Putra bungsu Hun Sen, Hun Many, akan menjadi menteri pamong praja, sementara putra menteri dalam negeri dan pertahanan akan mengambil alih jabatan ayah mereka.

Partai Rakyat Kamboja (CPP) pimpinan Hun Sen memenangkan semua kecuali lima dari 125 kursi di Majelis Rendah dalam pemilihan pada bulan lalu.

Beberapa hari setelah kemenangan telak, Hun Sen mengumumkan pengunduran diri dan menyerahkan kekuasaan kepada putra sulungnya, Hun Manet, setelah hampir empat dekade memerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA