Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Afrika Selatan, Menlu Iran Bahas Aksesi Teheran ke BRICS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 19:32 WIB
Di Afrika Selatan, Menlu Iran Bahas Aksesi Teheran ke BRICS
Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian/Net
rmol news logo Upaya Iran untuk bergabung dengan BRICS (Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan) dinilai dapat memperkuat multilateralisme.

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian ketika mengunjungi Afrika Selatan pada Kamis (10/8), seperti dimuat Mehr News Agency.  

"Pendekatan kami terhadap keanggotaan BRICS adalah untuk memperkuat multilateralisme," ujarnya ketika melakukan konferensi pers dengan Menteri Luar Negeri Afrika Selatan, Naledi Pandor.

Amirabdollahian mengatakan, Presiden Iran Ebrahim Raisi juga akan melakukan kunjungan ke Afrika Selatan dalam beberapa hari mendatang untuk merinci posisi Teheran di BRICS.

Selain membahas aksesi Iran ke BRICS, Amirabdollahian juga menyoroti pembicaraan untuk menghapus sanksi Barat dan upaya menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA).

"Mengenai JCPOA, jika pihak lain memiliki keinginan yang diperlukan untuk kembali ke komitmen mereka, Iran adalah pihak yang paling berkomitmen dan loyal terhadap JCPOA," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA