Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Lebat di China Telan 33 Nyawa, 18 Orang Masih Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 23:21 WIB
Hujan Lebat di China Telan 33 Nyawa, 18 Orang Masih Hilang
China diguyur hujan lebat yang memicu banjir di sejumlah wilayah dalam beberapa pekan terakhir/Net
rmol news logo Hujan lebat yang mengguyur ibukota China, Beijing, selama beberapa pekan terakhir telah banyak menelan korban jiwa. Hingga Rabu (9/8), tercatat sudah ada 33 orang meninggal, sementara 18 lainnya masih hilang.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada mereka yang meninggal dalam menjalankan tugas dan para korban yang malang," kata Wakil Walikota Beijing, Xia Linmao, seperti dimuat Channel News Asia.

Selain menelan korban jiwa, rekor hujan lebat yang melanda ini juga merusak infrastruktur yang memicu banjir di pinggiran kota dan sekitarnya.

Media pemerintah CCTV melaporkan banjir terjadi di Provinsi Sichuan, yang menewaskan tujuh orang. Di wilayah utara, Heilongjiang, pemukaan air sungai sudah naik mencapai tanda peringatan.

"Menghadapi hujan deras yang terus-menerus dan air sungai yang naik, konsekuensinya akan sangat menghancurkan jika kami tidak berhasil mengevakuasi penduduk desa tepat waktu," kata petugas polisi dari desa Jiangxi, Zheng Xiaokang.

Sementara China diterjang hujan lebat, sejumlah wilayah di belahan dunia mengalami gelombang panas akibat cuaca ekstrem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA