Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Desak Militer Niger Tidak Minta Bantuan Wagner, Prigozhin Tanggapi dengan Bangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 22:27 WIB
AS Desak Militer Niger Tidak Minta Bantuan Wagner, Prigozhin Tanggapi dengan Bangga
Evgeny Prigozhin/Net.
rmol news logo Peringatan Penjabat Wakil Menteri Luar Negeri AS Victoria Nuland agar pemerintah militer Niger tidak meminta bantuan pasukan Wagner, mendapat tanggapan dari Evgeny Prigozhin.

Dalam pernyataannya di depan wartawan, Selasa (8/8) kepala Wagner mengaku bangga dengan anggotanya karena mendapat "perhatian" dari Washington.

“Saya bangga dengan anak laki-laki dari Wagner,” kata Prigozhin, saat diminta mengomentari kunjungan pribadi Nuland ke Niger dan nasehatnya kepada pemerintah baru untuk tidak membuat kesepakatan apa pun dengan Wagner.
seperti dikutip dari RT.

“Memikirkan mereka saja membuat ISIS dan Al Qaeda menjadi anak-anak lelaki yang lembut, kecil dan penurut. Dan AS telah mengakui pemerintah yang tidak diakuinya kemarin hanya untuk menghindari pertemuan dengan PMC Wagner di negara tersebut," katanya, seperti dikutip dari RT.

“Ini membawa kabar kegembiraan, Bu Nuland,” guraunya.

Pernyataan kedua tokoh datang di tengah kabar tentang salah satu anggota pemerintahan militer baru di Niger, Jenderal Salifou Moody, yang dikatakan meminta bantuan Wagner untuk membantu mengamankan kekuasaan mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA