Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah 27 Tahun, Putra Kedua Raja Thailand Kembali ke Kerajaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 21:58 WIB
Setelah 27 Tahun, Putra Kedua Raja Thailand Kembali ke Kerajaan
Putra Raja Thailand, Vacharaesorn Vivacharawongse/Net
rmol news logo Thailand dibuat heboh dengan kunjungan putra kedua Raja Maha Vajiralongkorn yang baru kembali ke negara itu setelah 27 tahun mengasingkan diri di New York, Amerika Serikat.

Dia adalah Vacharaesorn Vivacharawongse (42), salah satu anak dari Raja Thailand yang tidak mendapat gelar kerajaan karena sang ibu, Sujarinee Vivacharawongse, bercerai dengan ayahnya saat masih menjadi Putra Mahkota.

Mengutip The Star pada Selasa (8/8), Vacharaesorn datang ke Foundation for Slum Child Care di Bangkok. Dia mengaku masih tak menyangka bisa kembali lagi ke tanah air.

"Saya senang bisa kembali. Saya sudah lama pergi, 27 tahun. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan untuk kembali," ujarnya.

Mengenakan jeans dan kemeja hitam kasual, Vacharaesorn berpose di depan potret ayah dan kakeknya, Raja Bhumibol Adulyadej, yang meninggal pada 2016 setelah 70 tahun memerintah.

Banyak warga Thailand yang terkejut dengan kembalinya Vacharaesorn.

Postingan facebook yang memperlihatkan dirinya mengendarai "tuk-tuk" becak otomatis di Bangkok pada Senin (7/8) mendapat ribuan like.

Di platform media sosial X, tagar #SonOfTenReturnToThailand disebutkan hampir 390.000 kali.

Sejak perceraian tahun 1996, Vacharaesorn beserta ibunya dan tiga saudara laki-laki serta satu saudara perempuan, pindah ke New York.

Di sana, Vacharaesorn bekerja di sebuah firma hukum. Sementara adik perempuannya, kembali kekerajaan dan diberi gelar Putri Sirivannavari Nariratana. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA