Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengusaha Italia Tewas Tertimpa Ribuan Keju Buatannya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 05:26 WIB
Pengusaha Italia Tewas Tertimpa Ribuan Keju Buatannya Sendiri
Keju disimpan di sebuah gudang di Noceto, Italia/Net
rmol news logo Sungguh tragis nasib yang dialami Giacomo Chiapparini, seorang pembuat keju Italia yang tewas setelah lebih dari 15.000 keju produksinya jatuh dari rak dan menindih tubuhnya.

Surat kabar Italia Corriere Della Sera melaporkan, tragedi itu terjadi di sebuah gudang di pabrik susu Chiapparini di Romano di Lombardia, dekat Bergamo.

Pria berusia 74 tahun yang sudah menerima banyak penghargaan itu dilaporkan berada di dalam gudang untuk memperbaiki mesin pada Minggu malam (6/8) ketika sebuah unit rak logam jatuh, memicu efek domino dan menjatuhkan sembilan baris lainnya.

Putra Chiapparini dan beberapa karyawannya yang dikagetkan oleh suara reruntuhan, bergegas ke gudang, di mana mereka menemukan bahwa lebih dari 15.000 roda keju jatuh ke lantai.

"Setiap roda beratnya sekitar 40kg (88lbs), dan tim penyelamat bekerja sepanjang malam untuk melepaskannya dengan tangan," kata petugas pemadam kebakaran Antonio Dusi kepada AFP.

Jenazah Chiapparini ditemukan pada Senin pagi. Menurut Corriere Della Sera, Chiapparini telah tersapu sejauh 12 meter dari mesin yang sedang dikerjakannya.

Perusahaan Chiapparini telah memproduksi Grana Padano sejak tahun 2006, dan telah menerima beberapa penghargaan atas kualitas produksinya, kata surat kabar tersebut.

Perusahaan menggunakan susu dari sapi ternaknya sendiri, yang diproses, dimatangkan, dan dijual di tempat di perusahaan susu Romano di Lombardia, tempat keluarga tersebut juga tinggal.

Chiapparini meninggalkan seorang istri, dua anak, dan seorang cucu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA