Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denmark Perketat Kontrol Perbatasan Usai Aksi Pembakaran Al Quran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 13:22 WIB
Denmark Perketat Kontrol Perbatasan Usai Aksi Pembakaran Al Quran
Al Quran/Net
rmol news logo Polisi Denmark memperketat kontrol perbatasan setelah serangkaian aksi pembakaran Al Quran yang memicu ketegangan.

Kementerian Kehakiman pada Kamis malam (3/8) mengumumkan kontrol perbatasan yang lebih ketat akan dilakukan hingga 10 Agustus 2023.

"Pihak berwenang hari ini menyimpulkan bahwa saat ini perlu untuk meningkatkan fokus pada siapa yang memasuki Denmark, untuk menanggapi ancaman spesifik dan saat ini," kata pernyataan kementerian, seperti dikutip Reuters.

Langkah pengetatan kontrol perbatasan juga telah diberlakukan oleh Swedia pada awal pekan ini.

"Pembakaran Al Quran baru-baru ini, seperti yang dikatakan polisi, memengaruhi situasi keamanan saat ini," kata Menteri Kehakiman Denmark, Peter Hummelgaard.

Aktivis anti-Islam di Denmark dan Swedia telah membakar dan merusak beberapa salinan Al Quran dalam beberapa bulan terakhir, memicu kemarahan di dunia Muslim dan menuntut agar pemerintah melarang tindakan semacam itu.

Kedua pemerintah mengutuk pembakaran tersebut dan mengatakan mereka sedang mempertimbangkan UU baru yang dapat melarang aksi semacam itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA