Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Bank Italia Jadi Korban Peretasan Kelompok Hacker Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 09:21 WIB
Lima Bank Italia Jadi Korban Peretasan Kelompok Hacker Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Layanan situs website dari lima bank di Italia tidak dapat berfungsi usai menjadi target serangan kelompok hacker pro Rusia.

Badan Keamanan Siber Italia pada Selasa (1/8) mengatakan, serangan terdeteksi setelah kondisi akses website ditolak karena peretas bernama Noname057(16) menggunakan Distributed Denial of Service (DDoS).

"Kelompok hacker pro Rusia mengaktifkan DDoS, membanjiri jaringan dengan volume lalu lintas data yang luar biasa tinggi untuk melumpuhkan subyek institusional nasional," ungkap badan tersebut, seperti dimuat Reuters.

Badan Siber Italia berjanji akan memberikan bantuan cepat kepada perusahaan yang menjadi sasaran serangan dari para aktivis di kelompok hacker Rusia.

Disebutkan, bank-bank yang menjadi sasaran termasuk Intesa Sanpaolo, Monte dei Paschi di Siena dan BPER Banca, bersama dengan FinecoBank dan Banca Popolare di Sondrio.

Salah satu bank yang menjadi target serangan mengatakan situs mereka macet karena lalu lintas yang padat tetapi hanya untuk waktu yang singkat, dan aplikasi seluler telah berfungsi secara teratur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA