Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Meluas Hingga ke Perbatasan AS, Kanada Evakuasi Kota Osoyoos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 31 Juli 2023, 15:38 WIB
Kebakaran Meluas Hingga ke Perbatasan AS, Kanada Evakuasi Kota Osoyoos
Kebakaran hutan Eagle Bluffs yang merembet ke perbatasan negara bagian Washington di AS, Minggu, 30 Juli 2023/Net
rmol news logo Kebakaran hutan tak terkendali yang telah melintas hingga ke negara bagian Washington, AS, telah memicu perintah evakuasi mendesak bagi kota Osoyoos dan distrik sekitarnya di provinsi British Columbia, Kanada.

Kondisi kebakaran yang semakin meluas, yang berjarak hanya 4 kilometer dari kota Osoyoos, dan disebut sebagai kebakaran Eagle Bluff ini telah membuat warga panik dan terpaksa meninggalkan rumah mereka demi keselamatan.

Laporan terbaru dari British Columbia Wildfire Service menunjukkan bahwa kebakaran tersebut telah menghanguskan sekitar 885 hektar di wilayah perbatasan Kanada, sementara di sisi AS kebakaran diperkirakan meluas hingga sekitar 2.000 hektar.

Kota Osoyoos dengan populasi sekitar 6.700 jiwa, berada dalam ancaman nyata karena kemungkinan perluasan kebakaran yang semakin mengkhawatirkan.

"Saat ini tim dari BC Wildfire Servic telah mengerahkan beberapa sumber daya tunggal, dua helikopter, personel perlindungan struktur, dan alat berat untuk mengatasi situasi darurat ini," kata BC Wildfire.

Mengutip Malaymail, Senin  (31/7), perintah evakuasi juga mencakup wilayah utara perbatasan Kanada-Amerika Serikat hingga persimpangan Highway 97 dan Highway 3, serta bagian barat dan utara sepanjang Highway 3.

"Sebanyak 732 properti berada di bawah perintah evakuasi, dan 2.094 properti lainnya telah diberi peringatan evakuasi. Sementara sekitar 132 orang telah mencari bantuan darurat untuk menjamin keselamatan mereka," ujar petugas informasi distrik Okanagan-Similkameen, Erick Thompson dalam konferensi persnya.

Saat ini kepolisian dan petugas penanggulangan bencana masih terus bekerja untuk memastikan evakuasi berjalan lancar dan aman bagi penduduk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA