Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pekerja Film Hollywood Masih Mogok, Emmy 2023 Kemungkinan Diundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Juli 2023, 17:34 WIB
Pekerja Film Hollywood Masih Mogok, Emmy 2023 Kemungkinan Diundur
Ilustrasi/Net
rmol news logo Emmy Awards, yang sedianya berlangsung pada bulan September, telah ditunda karena aksi mogok yang dilakukan para pekerja film di Hollywood.

Mereka yang tergabung dalam serikat pekerja film dalam Writers Guild of America dan Screen Actors Guild (SAG-AFTRA) melakukan pemogokan terbesar selama 60 tahun sejak awal bulan ini.

Artinya mereka yang ada di serikat pekerja tidak bisa bekerja atau melakukan publisitas apa pun, jadi tidak bisa tampil di acara penghargaan.

Tanggal baru untuk upacara 2023 belum dikonfirmasi, tetapi penyelenggara ingin menunggu sampai tercapai kesepakatan dengan perusahaan TV.

Emmy adalah penghargaan AS paling bergengsi di televisi, dengan Succession, The Last of Us, The White Lotus, dan Ted Lasso memimpin nominasi tahun ini.

Penghargaan tertinggi di televisi awalnya dijadwalkan untuk disiarkan pada 18 September, tetapi bisa saja dimundurkan hingga Januari 2024 bergantung pada penyelesaian perselisihan. Atau, dengan situasi pemogokan luar biasa ini, bisa jadi acara tersebut diselenggarakan dengan format lain.  

SAG-AFTRA saat ini mencoba untuk bernegosiasi dengan Aliansi Produser Film dan Televisi atas sejumlah masalah, termasuk penggunaan Kecerdasan Buatan dalam produksi dan pembagian keuntungan yang adil di era streaming serta keamanan di lokasi kerja.

Penulis WGA juga sering dipekerjakan untuk menulis materi untuk pembawa acara dan presenter juga, yang berarti hampir tidak mungkin sebuah pertunjukan dapat dilanjutkan.

Ini adalah pertama kalinya Emmy ditunda dalam lebih dari 20 tahun - terakhir kali sebagai tanggapan atas serangan teroris 9/11 pada tahun 2001.

Pemungutan suara dalam penghargaan masih akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang, tetapi apakah penghargaan itu benar-benar akan dibagikan masih harus dilihat.

Emmy Seni Kreatif juga kemungkinan akan ditunda mulai awal September, yang merayakan pencapaian artistik dan teknis di televisi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA