Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Doksuri Menguat, BMKG China Naikkan Tingkat Darurat ke Level Tertinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Juli 2023, 05:50 WIB
Topan Doksuri Menguat, BMKG China Naikkan Tingkat Darurat ke Level Tertinggi
Foto yang diambil pada 27 Juli 2023 ini menunjukkan awan gelap di daerah perbatasan antara kota Chaozhou dan Shantou di Provinsi Guangdong, China selatan/Net.
rmol news logo Badan Meteorologi China telah menaikkan tanggap darurat ke level tertinggi saat Doksuri berubah menjadi topan super pada Kamis sore (27/7) waktu setempat.

Doksuri, topan kelima tahun ini, menguat dari parah menjadi topan super pada Kamis sore dan diamati sekitar 360 km tenggara Kota Xiamen di Provinsi Fujian, China timur pada pukul 5 sore waktu setempat.

"Doksuri diperkirakan akan mendarat di daerah pesisir antara Dongshan dan Putian di Provinsi Fujian, China timur pada Jumat pagi,* kata pemerintah, seperti dikutip dari Xinhua.

Pihak berwenang telah mendesak otoritas meteorologi lokal tingkat provinsi, seperti Fujian, Guangdong, Zhejiang, dan Jiangxi, untuk meningkatkan tingkat tanggap darurat mereka berdasarkan situasi lokal, berkoordinasi dengan departemen pemerintah terkait, dan mengarahkan masyarakat untuk mencegah bencana dan menghindari risiko.

Pusat meteorologi juga telah mengeluarkan peringatan untuk menangguhkan pertemuan di dalam dan luar ruangan serta operasi luar ruangan yang berbahaya dan merekomendasikan pemindahan tepat waktu bagi orang-orang yang tinggal di perumahan yang rentan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA