Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Swedia, Aksi Pembakaran Al Quran di Denmark Banjir Kecaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Juli 2023, 10:54 WIB
Setelah Swedia, Aksi Pembakaran Al Quran di Denmark Banjir Kecaman
Aksi pembakaran Al Quran di Kopenhagen, Denmark pada 21 Juli 2023/Net
rmol news logo Tindakan penodaan Al Quran turut terjadi di Denmark. Kelompok ekstremis membakar Al Quran di depan Kedutaan Besar Irak di Kopenhagen pada Jumat (21/7).

Selain membakar Al Quran, Al Arabiya menyebut, kelompok itu juga membawa slogan-slogan Islamofobia.

Aksi ini lantas memicu kecaman dari banyak pihak.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyampaikan kecaman keras dan kebencian terhadap pemerintah yang tidak mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah terulangnya insiden yang melibatkan tidak menghormati dan menodai kesucian Islam.

"Kementerian menyatakan kecaman paling kuat dari tindakan yang menyerukan kebencian dan kekerasan antar agama, dan pada saat yang sama memperingatkan agar tidak mengulangi tindakan provokatif ini terhadap perasaan jutaan Muslim di seluruh dunia, yang merupakan pelanggaran mencolok terhadap semua hukum dan norma internasional," kata kementerian, seperti dimuat SPA.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Iran telah memanggil Duta Besar Denmark di Teheran untuk menyampaikan protes pada Sabtu (22/7).

“Pembakaran Al Quran di Eropa mengingatkan kita pada zaman kegelapan ketidaktahuan. Diam dalam menghadapi kejahatan budaya yang keji seperti itu hanya akan mengarah pada kekerasan dan promosi terorisme,” kata seorang pejabat senior kementerian luar negeri Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA