Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corat-coret Tembok Colosseum Roma, Remaja Swiss Terancam Dibui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 23 Juli 2023, 10:22 WIB
Corat-coret Tembok Colosseum Roma, Remaja Swiss Terancam Dibui
Cuplikan video ketika gadis asal Swiss melakukan tindakan vandalisme di dinding Colesseum Roma, Italia/Net
rmol news logo Situs bersejarah kerap menjadi sasaran vandalisme dari para pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Sama halnya dengan bangunan Colosseum Roma yang terkenal di Italia. Situs itu kembali menjadi korban vandalisme oleh turis asing yang datang.

Mengutip Reuters pada Minggu (23/7), tembok Colosseum baru-baru ini dirusak oleh seorang remaja perempuan berusia 17 tahun dari Swiss.

Aksi gadis itu terekam oleh seorang videografer, David Battaglino yang kebetulan berada di dekatnya dan telah disebar ke media sosial.

"Video itu memperlihatkan gadis muda menodai situs bersejarah dengan mengukir huruf 'N' di dindingnya," bunyi laporan tersebut.

Battaglino mengaku baru pertama kali berhasil merekam tindakan vandalisme di Colosseum. Tetapi dalam enam tahun mengambil video di sana, dia telah melihat beberapa tindakan perusakan yang lebih parah dari sekedar mencoret-coret tembok.

"Ada juga yang merobek bagian tembok. Mereka bahkan meludahi saya sekali ketika saya memarahi anak laki-laki karena tindakan salah mereka," ujarnya.

Saat dihampiri Battaglino, orang tua gadis tersebut melakukan pembelaan untuk anak mereka.

"Dia hanya seorang gadis kecil, dia tidak melakukan kesalahan apa pun,” ujar orang tua pelaku.

Remaja itu dapat menghadapi hukuman penjara hingga lima tahun dan denda sebesar 15.000 euro atau Rp 251 juta karena merusak Colesseum.

Kurang dari sebulan sebelumnya, penduduk Inggris kelahiran Bulgaria, Ivan Dimitrov, telah melakukan tindakan vandalisme yang sama dengan mengukir "Ivan + Haley 23" ke dinding Colesseum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA