Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Minta Anggaran Pemerintah Ditekan, Dialihkan ke Sektor Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 14:16 WIB
Zelensky Minta Anggaran Pemerintah Ditekan, Dialihkan ke Sektor Pertahanan
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta pemerintahannya untuk menekan anggaran di masa perang. Pasalnya banyak anggaran harus dialihkan ke sektor pertahanan.

Seruan tersebut diminta oleh Zelensky lewat pidato video pada Kamis (19/7), setelah melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Denys Shmyhal.

"Dalam masa perang seperti ini, jumlah maksimum perhatian negara harus dikerahkan, dan oleh karena itu sumber daya negara harus digunakan untuk pertahanan," kata Zelensky, seperti dikutip Reuters.

Lebih lanjut, Zelensky menegaskan bahwa pendanaan alternatif harus dicari untuk proyek-proyek yang benar-benar diperlukan, seperti dalam bidang kebudayaan, karena pemerintah harus menetapkan prioritas untuk memfokuskan sumber daya pada kebutuhan mendesak negara.

Seruan tersebut telah memicu pengunduran diri dari Menteri Kebudayaan dan Informasi, Olexander Tkachenko, salah satu menteri yang mendukung beberapa proyek terkenal dan mahal.

Menurut Tkachenko budaya juga memiliki peran penting dalam masa perang, karena mencakup identitas, sejarah, bahasa, dan kreativitas bangsa. Dia menekankan bahwa pendanaan untuk kebudayaan juga harus sejajar dengan pengadaan drone, yang telah memicu kontroversial.

Sejauh ini, setelah Zelensky meminta pemerintahannya untuk menahan diri dalam mengeluarkan anggaran, belum ada konfirmasi resmi mengenai penerimaan pengunduran diri Menteri Tkachenko itu.

Keputusan mengenai penggantian Menteri Kebudayaan akan menjadi bagian dari perjalanan ke depan untuk menyeimbangkan kebutuhan mendasar dalam menghadapi situasi perang sambil tetap mempertahankan identitas dan warisan budaya bangsa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA