Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pencalonan Kembali Joe Biden Meskipun Usianya Sudah Tua, Pelosi: Dia Masih Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 06:30 WIB
Dukung Pencalonan Kembali Joe Biden Meskipun Usianya Sudah Tua, Pelosi: Dia Masih Kecil
Joe Biden memeluk Nancy Pelosi saat acara di Gedung Putih/Net
rmol news logo Dukungan kuat disampaikan Mantan Ketua DPR AS Nancy Pelosi atas pencalonan kembali Joe Biden sebagai presiden di tengah usianya yang menjadi sorotan para kritikus.

Berbicara di program Morning Joe yang disiarkan MSNBC Kamis (20/7), Pelosi mengatakan bahwa Biden yang saat ini berusia 80 tahun tidak memiliki alasan untuk mundur.

"Saya pikir presiden harus merangkul usianya, pengalamannya, pengetahuan yang dia bawa ke pekerjaannya," kata anggota parlemen berusia 83 tahun itu.

"Negara dilayani dengan sangat baik oleh kepemimpinan Biden," ujarnya.

Menggambarkan usia sebagai "relatif", Pelosi mengutip contoh Norman Lear yang masih memproduksi film pada usia 100 tahun, dan arsitek berusia 94 tahun Frank Gehry yang juga masih aktif.

“Mereka seperti: 'Delapan puluhan? Dia masih kecil, kok!” kata Pelosi sambil tertawa.

"Dia lebih muda dariku, jadi dia masih kecil bagiku," sambungnya.

"Serangan yang berfokus pada usia presiden adalah alasan dan kita hanya harus melanjutkan pemilihan ini untuk anak-anak, untuk rakyat," pungkas Pelosi.

Biden secara luas diproyeksikan akan menghadapi pertempuran pemilihan kedua pada tahun depan dengan pendahulunya dari Partai Republik, Donald Trump, yang tiga tahun lebih muda darinya. Jika Biden akhirnya terpilih, maka ia akan berusia 86 tahun pada saat meninggalkan jabatannya.

Demokrat dan Republik sama-sama menyuarakan skeptisisme atas pencalonan Biden, mengutip masalah kesehatan yang berkaitan dengan usia, kurangnya energi presiden, dan tanda-tanda kebingungan yang semakin sering muncul selama penampilan publik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA