Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putra Mahkota Arab Saudi Uji Coba Mobil Listrik Hadiah dari Erdogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 18 Juli 2023, 16:38 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Uji Coba Mobil Listrik Hadiah dari Erdogan
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dan Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan saat melakukan uji coba mobil listrik Togg, hadiah dari Erdogan/The National News
rmol news logo Dalam kunjungan resmi Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan ke Arab Saudi, terjadi momen yang menarik perhatian ketika Erdogan bersama Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman melakukan sesi uji coba mobil listrik di Jeddah.

Kedua pemimpin tersebut mencoba model Togg, merek mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Turkiye, yang menjadi hadiah dari Erdogan kepada keluarga kerajaan Arab Saudi dalam kunjungannya itu.

The National News, pada Selasa (18/7) melaporkan, acara uji coba mobil listrik ini berlangsung di halaman Istana Kerajaan Al Salam, dengan Erdogan berada di kursi penumpang yang dikendarai langsung oleh Putra Mahkota.
Selain momen uji coba mobil listrik, resepsi resmi juga telah diadakan untuk menghormati kunjungan Erdogan ke Arab Saudi yang disambut dengan hangat oleh keluarga kerajaan.

Selama kunjungan ini, kedua pihak dikabarkan telah menandatangani berbagai kesepakatan di sektor-sektor strategis, termasuk pertahanan dan investasi, yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Arab Saudi dan Turkiye dalam berbagai bidang.

Sebelum kunjungan ke Arab Saudi, Erdogan menyatakan bahwa kunjungannya ke wilayah Teluk ini memiliki dua prioritas utama, yaitu aspek investasi dan keuangan.

“Turkiye akan memiliki peluang investasi yang serius di industri pertahanan, investasi infrastruktur dan superstruktur di ketiga negara tersebut,” katanya kepada wartawan, sebelum keberangkatannya selama tiga hari ke negara Teluk.

Setelah kunjungan ke Arab Saudi, Erdogan berencana melanjutkan perjalanannya ke Qatar, dan mengakhiri perjalanannya ke Abu Dhabi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA