Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Sepekan, Ukraina Rebut Hampir 18 Km Persegi Wilayah Pendudukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 18 Juli 2023, 10:37 WIB
Dalam Sepekan, Ukraina Rebut Hampir 18 Km Persegi Wilayah Pendudukan
Militer Ukraina/Net
rmol news logo Meski telah merombak strategi perang menjadi lebih lambat, Ukraina diklaim berhasil merebut hampir 18 kilometer persegi wilayah pendudukan di Timur dan Selatan selama sepekan terakhir.

Begitu yang disampaikan Wakil Menteri Pertahanan Ukraina, Hanna Maliar dalam sebuah pernyataan di Telegram, seperti dikutip dari The Jerusalem Post pada Selasa (18/7).

Menurut penjelasan Maliar, di wilayah Timur khususnya ke arah Bakhmut, pasukan Ukraina berhasil merebut kembali hingga 7 kilometer persegi.

"Setelah dikuasai Rusia Mei lalu, Bakhmut perlahan direbut kembali oleh Ukraina. Dengan capaian terbaru dalam sepekan terakhir, maka total area pembebasan menjadi 31 kilometer persegi," ujarnya.

Sementara itu di wilayah Selatan, kata Maliar, pasukan Ukraina telah maju menuju kota Berdyansk dan Melitopol dan merebut hampir 11 kilometer persegi dalam seminggu terakhir.

Untuk di wilayah Selatan, Ukraina telah merebut 180 kilometer persegi wilayah pendudukan sejak invasi Rusia. Kemajuan tersebut membawa total wilayah pembebasan sejauh ini selama serangan balasan menjadi lebih dari 210 kilometer persegi.

Ukraina meluncurkan serangan balasannya sejak Juni lalu, yang bertujuan untuk merebut kembali wilayah pendudukan dalam perang yang berjalan lebih dari 500 hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA