Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Modi: India dan UEA akan Terus Bekerjasama untuk Kebaikan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 17 Juli 2023, 10:53 WIB
PM Modi: India dan UEA akan Terus Bekerjasama untuk Kebaikan Global
Perdana Menteri India, Narendra Modi dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan/Net
rmol news logo Setelah menyelesaikan kunjungan resminya ke Uni Emirat Arab (UEA), Perdana Menteri India, Narendra Modi menekankan kedua negara akan terus bekerjasama untuk kebaikan global.

Dalam video yang dibagikan di akun Twitter-nya pada Minggu (16/7), Narendra Modi menyoroti momen penting selama kunjungannya dan menyampaikan apresiasi terhadap UEA atas sambutan kunjungannya sebagai mitra strategis.

"Menutup kunjungan UEA yang produktif. India dan UEA akan terus bekerjasama untuk kebaikan global lebih lanjut! Saya berterima kasih kepada Presiden Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan atas keramahtamahannya," cuit PM Modi.

Selama kunjungan itu, Modi melakukan pertemuan dengan Presiden UEA Al Nahyan, dan mengadakan diskusi yang ekstensif. Mereka membahas berbagai masalah yang bertujuan untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik, dengan kunjungan yang dianggap sebagai tonggak penting dalam memperkuat kemitraan antara kedua negara.

Menteri Luar Negeri India, Vinay Mohan Kwatra, dalam bagiannya menekankan bahwa kunjungan ini berhasil memperkuat pilar lain dari kemitraan ekonomi strategis yang telah terbentuk sebelumnya.

"India dan UEA menandatangani Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) tahun lalu dan sejak penandatanganan perjanjian tengara strategis yang penting antara kedua negara, kemitraan dan keterlibatan perdagangan dan ekonomi kini telah tumbuh secara signifikan antara kedua negara," kata Kwatra.

Mengutip ANI News, dalam kesempatan tersebut PM Modi juga menyatakan dukungannya kepada UEA untuk Kepresidenan COP28, yang menunjukkan komitmen India dalam memerangi perubahan iklim di dunia.

Dalam pertemuan dengan calon Presiden COP28, Sultan bin Ahmed Al Jaber, kedua belah pihak dikabarkan membahas berbagai isu yang terkait dengan lingkungan dan perubahan iklim.

Selama kunjungan resminya, PM Modi menerima sambutan yang meriah dari UEA. Burj Khalifa, ikon arsitektur Dubai, diterangi dengan warna bendera India sebagai tanda selamat datang, dengan kunjungan yang berakhir pada 15 Juli.

Kunjungan PM Modi ke UEA telah menunjukkan adanya kedekatan yang kuat antara India dan UEA serta keinginan kedua negara untuk terus memperkuat hubungan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA