Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Al Quran Dibakar dan Dibuang di Depan Masjid Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 11 Juli 2023, 07:12 WIB
Al Quran Dibakar dan Dibuang di Depan Masjid Jerman
Al Quran yang dibakar dan dibuang di depan Masjid Mimar Sinan di kota Maulbronn, Jerman pada Sabtu, 8 Juli 2023/Net
rmol news logo Aksi pembakaran Al Quran kembali terjadi di Eropa. Kali ini aksi tersebut terjadi di depan sebuah masjid di Jerman bagian barat daya.

Pembakaran dan pembuangan Al Quran terjadi di depan Masjid Mimar Sinan di kota Maulbronn, yang terletak di negara bagian Baden-Wurttemberg pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 04.45 waktu setempat.

Direktur asosiasi masjid, Osman Adibelli menuturkan aksi tersebut dilihat oleh jemaah yang datang untuk shalat subuh. Ketika itu sebuah kendaraan bergerak melempar Al Quran yang dibakar di depan pintu masuk masjid.

“Setelah kejadian itu, ketika kami meninjau rekaman pengawasan masjid kami, kami melihat sebuah benda dilemparkan ke depan masjid dari sebuah kendaraan di jalan utama," ungkap Adibelli, seperti dikutip Anadolu Agency, Selasa (11/7).

Adibelli mengatakan mereka telah mengajukan tuntutan pidana atas insiden tersebut.

"Karena pantulan lampu depan kendaraan yang mendekati bagian depan masjid, kami tidak mengetahui nomor plat atau berapa banyak orang yang terlibat dalam serangan itu," jelas Adibelli.

Kendati begitu, Adibelli mengatakan penyelidikan telah dilakukan.

Insiden ini terjadi mengikuti beberapa aksi pembakaran dan penodaan Al Quran di berbagai negara Eropa. Terbaru, aksi pembakaran Al Quran terjadi di depan masjid pusat di Stockholm, Swedia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA