Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Selamat pada Hari Kemerdekaan AS, Zelensky: Washington Terus Contohkan Kebebasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 19:45 WIB
Beri Selamat pada Hari Kemerdekaan AS, Zelensky: Washington Terus Contohkan Kebebasan
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) yang jatuh pada Selasa (4/7), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengirimkan pesan khusus kepada sekutunya itu.

Melalui kolom opini yang diterbitkan oleh Wall Street Journal, Zelensky, secara khusus memuji keistimewaan Amerika dan cita-cita kebebasan Barat, sambil menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Washington kepada negaranya.

Menurut Zelensky, AS sejauh ini telah memberikan contoh kebebasan yang telah ditunjukkan melalui dukungan-dukungan sepenuhnya kepada Ukraina.

"AS memiliki peran besar dalam sejarah untuk memerdekakan umat manusia dari tirani," kata Zelensky.

Dia menghubungkan tanggal 4 Juli 1776, ketika para pendiri Amerika mengadopsi Deklarasi Kemerdekaan, dengan 24 Februari 2022, hari ketika Rusia menginvasi Ukraina.

“Rakyat Amerika berdiri bersama kami dan, saya yakin, akan berdiri bersama kami sampai akhir. Hari ini, saat orang Amerika merayakan kebebasan dan kemerdekaan mereka, kami merayakannya bersama Anda sambil membayangkan hari ketika Ukraina bebas dari tirani kejam yang berusaha untuk memadamkan kami,” tambah Presiden Ukraina itu seperti dimuat The Hill.

Dalam kesempatan itu, Zelensky terus mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada rakyat Amerika atas solidaritas dan dukungan mereka, dengan mengatakan bahwa negaranya juga akan terus berdiri bersama AS, sampai akhir.

"Kami orang Ukraina dan Anda orang Amerika tidak akan pernah menyerah pada kebebasan," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA