Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Klaim 21.000 Tentara Bayaran Wagner Tewas dalam Pertempuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 02 Juli 2023, 16:10 WIB
Ukraina Klaim 21.000 Tentara Bayaran Wagner Tewas dalam Pertempuran
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Puluhan ribu tentara bayaran Wagner diklaim tewas dalam pertempuran di Ukraina. Akibatnya membuat kerugian besar bagi perusahaan militer swasta tersebut.

Klaim tersebut dikatakan Presiden Volodymyr Zelensky dalam wawancaranya dengan wartawan di Kyiv pada Sabtu (1/7).

“Pasukan kami membunuh 21.000 tentara Wagner di Ukraina timur, dan 80.000 pejuang Wagner lainnya telah terluka. Ini adalah kerugian besar bagi Wagner,” kata Zelensky.

Klaim yang disampaikan oleh Presiden Ukraina ini belum dapat dipastikan secara independen, tetapi hal tersebut datang setelah kekalahan yang dialami pemimpin Wagner, Yevgeny Prigozhin, dalam pemberontakan yang gagal di Moskow.

Seperti dimuat CNN, Minggu (2/7), Zelensky menyebut pemberontakan Prigozhin telah sangat mempengaruhi kekuatan Rusia di medan perang, dan situasi ini dapat menjadi keuntungan bagi Ukraina dalam melancarkan serangan balasannya.

"Dalam kondisi ini, kami perlu memanfaatkannya untuk mendorong musuh keluar dari tanah kami. Mereka kalah perang. Mereka tidak lagi meraih kemenangan di medan perang di Ukraina, sehingga mereka akan mulai mencari kambing hitam," kata Zelensky.

Namun, menurutnya, serangan balasan tidak akan terburu-buru ia lakukan, karena negaranya menghargai nyawa manusia dan mereka tengah merancang rencana strategis untuk menempatkan pasukannya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA