Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Truk Seruduk Pejalan Kaki di Kenya, 48 Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 09:46 WIB
Truk Seruduk Pejalan Kaki di Kenya, 48 Tewas
Puing-puing kendaraan setelah kecelakaan fatal di Londiani, Kenya, 1 Juli 2023, kecelakaan itu terjadi di jalan raya antara kota Kericho dan Nakuru/Net
rmol news logo Kecelakaan maut terjadi di Londiani, wilayah Kenya bagian barat, pada Jumat malam (30/6) waktu setempat. Aparat mengatakan, sedikitnya 48 orang tewas di tempat kejadian.

AFP melaporkan Sabtu (1/7), kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat, ketika pengemudi truk kehilangan kendali dan menabrak pejalan kaki, pedagang asongan, dan beberapa kendaraan yang diparkir di pinggir jalan di Kericho County.

"Sejauh ini kami dapat memastikan 48 orang tewas dan kami menduga satu atau dua orang masih terperangkap di bawah truk," kata Geoffrey Mayek, komandan polisi setempat.

Dia mengatakan 30 orang lainnya terluka parah dan dilarikan ke berbagai rumah sakit, memperingatkan bahwa jumlah korban bisa bertambah.

Para pemimpin Kenya termasuk Presiden William Ruto menyatakan belasungkawa setelah kecelakaan yang terjadi di daerah sibuk yang dikenal sebagai 'Persimpangan Londiani' itu.

Menteri Transportasi Kipchumba Murkomen mengatakan di Twitter bahwa upaya penyelamatan akan diikuti dengan penyelidikan untuk menentukan penyebab kecelakaan.

Menurut polisi, truk tersebut sedang menuju Kota Kericho sebelum kehilangan kendali dan keluar dari jalan raya di sepanjang jalan raya Nakuru-Kericho.

Kecelakaan itu adalah salah satu yang paling mematikan di jalan raya Kenya dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, 34 orang tewas di Kenya tengah ketika bus mereka membelok dari jembatan dan jatuh ke lembah sungai.

Otoritas Transportasi dan Keselamatan Nasional memperkirakan 3.000 warga Kenya meninggal dalam kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya, meskipun ada upaya bersama dari negara dan sektor swasta untuk mempromosikan keselamatan di jalan raya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA