Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijamin Jepang, Bank Dunia Gelontorkan Pinjaman Lebih dari Rp 22 Triliun untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 07:42 WIB
Dijamin Jepang, Bank Dunia Gelontorkan Pinjaman Lebih dari Rp 22 Triliun untuk Ukraina
Bangunan restoran yang rusak berat akibat serangan rudal Rusia, di pusat Kramatorsk, wilayah Donetsk, Ukraina 27 Juni 2023/Net
rmol news logo Bank Dunia menyetujui pinjaman sebesar 1,5 miliar dolar AS untuk Ukraina yang akan dijamin oleh pemerintah Jepang.

Hal ini dilaporkan dalam layanan pers Bank Dunia pada Jumat (30/6).

Dana tersebut akan membantu mengurangi dampak dari operasi militer khusus Rusia. Dana akan dialokasikan ke tiga bidang, yaitu bantuan untuk rumah tangga, reformasi mengenai transparansi sumber daya publik dan dukungan pasar.

"Ukraina telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa dalam menghadapi invasi Rusia. Kami berterima kasih kepada pemerintah karena telah melakukan reformasi yang sulit selama perang, mengingat masa depan kami dan pembangunan negara dalam jangka panjang," kata Wakil Presiden Regional Bank Dunia di Eropa dan Asia Tengah Antonella Bassani, seperti dikutip dari Kyiv Independent.

Pinjaman tersebut dijamin oleh pemerintah Jepang sebagai bagian dari inisiatif Advancing Needed Credit Enhancement for Ukraine Trust Fund (ADVANCE Ukraina).

"Bank Dunia akan melanjutkan dukungannya yang tak tergoyahkan untuk membantu pemulihan Ukraina dan membangun kembali ekonomi yang lebih kuat," lanjut Bassani.

Sejak Februari 2022, Bank Dunia telah menggelontorkan bantuan keuangan ke Ukraina lebih dari 37,5 miliar dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA