Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Toleransi Meningkat, Pejabat dan Tokoh Katolik Italia Ikut Rayakan Iduladha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 29 Juni 2023, 12:12 WIB
Toleransi Meningkat, Pejabat dan Tokoh Katolik Italia Ikut Rayakan Iduladha
Perayaan Idul Adha di Palermo Italia pada Rabu pagi, 28 Juni 2023/Net
rmol news logo Semangat toleransi dan solidaritas ditunjukkan para pejabat dan tokoh Katolik Italia yang hadir dalam perayaan Iduladha 1444 Hijriah di beberapa kota di Italia.

Mengutip Arab News pada Kamis (29/6), lebih dari 2,5 juta umat muslim yang tinggal di Italia menggelar shalat di alun-alun dan taman terbesar di kota-kota utama pada Rabu pagi (28/6).

Gelaran Shalat di taman Piazza Vittorio Emanuele di Roma, dihadiri oleh beberapa imam dari basilika dan gereja Katolik terdekat, serta delegasi walikota.

Bahkan di Bari, Piazza Massari, Shalat Iduladha turut dihadiri pejabat Pemerintah Kota, Francesca Bottalico. Hal serupa terjadi di Palermo, di mana Uskup Agung Corrado Lorefice bergabung dalam doa yang dipimpin oleh Imam Badri El-Madani.

Tak hanya itu, surat kabar harian milik Konferensi Episkopal Katolik Italia, Avvenire juga menerbitkan pesan Iduladha dari Pangeran Hassan bin Talal dari Yordania.

Kehadiran para petinggi Katolik di perayaan umat muslim ini merupakan bukti nyata ada peningkatan dialog antara umat.

"Paus percaya bahwa kita semua dipanggil untuk bekerja sama membangun masyarakat yang lebih baik, dan agama harus meningkatkan keterlibatan untuk mempromosikan kebaikan bersama," demikian kata salah satu imam Katolik di sana. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA