Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina: Hampir 200 Tentara Rusia Tewas Setiap Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 27 Juni 2023, 09:48 WIB
Ukraina: Hampir 200 Tentara Rusia Tewas Setiap Hari
Presiden Rusia, Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Sebuah laporan yang dirilis oleh militer Ukraina menyebut bahwa hampir 200 tentara Rusia tewas di medan perang setiap harinya.

Disebutkan pula, kondisi pertahanan Rusia semakin melemah dengan banyaknya peralatan militer yang berhasil dihancurkan Ukraina.

"Hampir 200 tentara Rusia tewas dan berbagai peralatan juga telah dihancurkan dalam satu hari terakhir," klaim laporan tersebut, seperti dimuat Gulf Today pada Senin (26/6).

Lebih lanjut, Militer Ukraina juga melaporkan bahwa dalam dua hari terakhir pasukan telah menghadapi 20 pertempuran sengit di wilayah Donetsk, terutama di Lyman, Marinka. dan Bakhmut.

Jurubicara pasukan Ukraina di Timur, Serhii Cherevatyi mengatakan bahwa pasukan Ukraina berhasil sampai di sekitar Bakhmut.

"Dalam satu hari, pasukan Ukraina maju 600 hingga 1.000 meter di sisi selatan dan utara di sekitar Bakhmut," ungkap Cherevatyi.

Cherevatyi menyebut Rusia juga gagal mengambil kembali posisi yang hilang di daerah Novodarivka.

Sementara itu, jurubicara pasukan Ukraina di Selatan mengatakan pasukan Rusia tengah berusaha mendapatkan kembali posisi di tepi timur sungai Dnipro, yang dibanjiri oleh kerusakan bendungan di Nova Kakhovka awal bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA