Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB: Kekerasan di Tepi Barat Bisa Melonjak di Luar Kendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 25 Juni 2023, 12:23 WIB
PBB: Kekerasan di Tepi Barat Bisa Melonjak di Luar Kendali
Komisaris Tinggi HAM PBB, Volker Turk/Net
rmol news logo Bentrokan bersenjata antara militer Israel dan Warga Palestina di Tepi Barat semakin meningkat dalam sepekan terakhir.

Menurut Komisaris Tinggi HAM PBB, Volker Turk jika dibiarkan, maka kekerasan di Tepi Barat akan melonjak naik dan tidak terkendali.

"Pembunuhan dan kekerasan baru-baru ini hanya akan mendorong Israel dan Palestina semakin dalam ke jurang kehancuran," ungkap Turk, seperti dikutip dari The Defense Post pada Miggu (25/6).

Komisaris PBB itu menyerukan agar kedua pihak berkonflik mengambil tindakan untuk segera mengakhiri kekerasan.

Kepada Israel, Turk mendesak agar negara itu memastikan semua operasi pendudukan di Tepi Barat tidak lagi menimbulkan korban jiwa.

"Israel harus segera mengatur ulang kebijakan dan tindakannya di Tepi Barat yang diduduki sejalan dengan standar HAM internasional, termasuk melindungi dan menghormati hak untuk hidup," jelasnya.

Pernyataan PBB dikeluarkan untuk merespons laporan total 18 kematian akibat serangan di Tepi Barat dalam beberapa hari terakhir.

Sepanjang tahun ini, lebih dari 200 orang tewas dalam kekerasan yang terkait dengan konflik Israel-Palestina, sebagian besar dari mereka adalah warga Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA