Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Penerbangan Cathay Pacific Hong Kong Lukai 11 Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 24 Juni 2023, 15:36 WIB
Insiden Penerbangan Cathay Pacific Hong Kong Lukai 11 Penumpang
Representative Image/Net
rmol news logo Sebelas orang mengalami luka-luka dalam insiden penerbangan Cathay Pacific CX880 di Bandara Internasional Hong Kong pada Sabtu (24/6), setelah penerbangan tersebut dibatalkan akibat masalah teknis.

Penerbangan yang seharusnya menuju Los Angeles dengan mengangkut 17 awak kabin serta 293 penumpang, dibatalkan setelah kru penerbangan menemukan adanya masalah teknis pada pesawat.

Setelah pesawat kembali ke gerbang, prosedur evakuasi penumpang dilakukan oleh awak kabin, yang menggunakan seluncuran darurat dari lima pintu pesawat untuk mengeluarkan penumpang.

Namun, selama proses evakuasi, beberapa penumpang mengalami cedera.

"Dalam proses evakuasi, kami menyadari bahwa 11 penumpang mengalami luka dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kami akan terus memberikan dukungan kepada semua penumpang dan awak yang terlibat dalam kejadian ini," kata pernyataan Cathay Pacific.

Menurut keterangan polisi yang dikutip dari media lokal, RTHK, salah satu ban pesawat mengalami peningkatan suhu yang berlebihan hingga mengakibatkan meledaknya ban tersebut, yang membuat mereka membatalkan penerbangannya.

Kini sembilan dari 11 orang dikabarkan telah dipulangkan kembali, sementara dua lainnya masih harus dirawat di rumah sakit.

"Rekan kami akan terus memberikan dukungan kepada dua penumpang yang dirawat di rumah sakit dan keluarga mereka," tambah pernyataan dari maskapai itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA