Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlibat Penculikan 43 Mahasiswa, Delapan Tentara Meksiko Diseret ke Penjara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 18:05 WIB
Terlibat Penculikan 43 Mahasiswa, Delapan Tentara Meksiko Diseret ke Penjara
Kerabat dan teman sekelas dari 43 mahasiswa Ayotzinapa yang hilang berbaris di Mexico City pada 26 September 2022 untuk memperingati hilangnya mereka tahun 2014 lalu/Net
rmol news logo Penahanan terhadap delapan tentara Meksiko dilakukan setelah mereka diduga terlibat dalam kasus penghilangan 43 mahasiswa di tahun 2014.

Mengutip Al Arabiya pada Jumat (23/6), delapan tentara itu telah dibawa ke penjara militer dan sedang menunggu pengajuan dakwaan oleh jaksa sipil di persidangan.

September lalu, Kejaksaan Agung Meksiko sempat dikecam karena batal menangkap 16 anggota militer tanpa sebab yang jelas.

Belum jelas apakah delapan orang yang ditangkap pekan ini termasuk di antara surat perintah penangkapan yang sebelumnya dicabut atau tidak.

Pada September 2014, pasukan keamanan diduga menculik para mahasiswa perguruan tinggi pendidikan Ayotzinapa di Iguala, Meksiko Selatan.

Menurut media lokal, mereka ditarik dari dalam bus, dan diserahkan kepada geng narkoba setempat.

Penyebab penculikan masih belum diketahui, namun disinyalir telah direncanakan oleh polisi dan militer serta pengedar narkoba. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA