Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirgizstan Siap Bantu Ciptakan Stabilitas di Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 16:17 WIB
Kirgizstan Siap Bantu Ciptakan Stabilitas di Afghanistan
Perwakilan Tetap Republik Kirgizstan untuk PBB, Aida Kasymalieva dalam pertemuannya di Dewan Keamanan PBB pada 21 Juni 2023/AKI Press
rmol news logo Pemerintah Kirgizstan menyatakan minatnya untuk membantu menciptakan perdamaian dan stabilitas di Afghanistan.

Hal tersebut disampaikan Perwakilan Tetap Republik Kirgizstan untuk PBB, Aida Kasymalieva dalam pertemuannya di Dewan Keamanan PBB, yang membahas situasi Afghanistan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di markas besar PBB itu, Kasymalieva menyoroti komitmen negaranya untuk mengembangkan hubungan tetangga yang lebih baik dan memberikan bantuannya kepada masyarakat Afghanistan.

"Sebagai negara yang terletak berdekatan dengan Afghanistan, Kirgizstan merasa terpanggil untuk memastikan adanya keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut," ujarnya, seperti dimuat Aki Press, Jumat (23/6).

Selain itu, negara tersebut juga menekankan pentingnya mengintegrasikan ekonomi Afghanistan ke dalam skema regional, sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabul, yang negaranya tengah menghadapi krisis ekonomi dan kemanusiaan itu.

Dalam pertemuan yang digelar 21 Juni itu, Kirgizstan berharap bahwa negara tetangga dan komunitas internasional secara bersama-sama dapat berperan dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi rakyat Afghanistan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA