Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Desak Aparat Lakukan Upaya Perawatan Maksimal untuk Korban Ledakan Restoran China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 07:52 WIB
Xi Jinping Desak Aparat Lakukan Upaya Perawatan Maksimal untuk Korban Ledakan Restoran China
Restoran barbekyu di Daerah Otonomi Ningxia Hui meledak pada Rabu malam 21 Juni 2023/Net
rmol news logo Ledakan besar di sebuah restoran barbekyu di Daerah Otonomi Ningxia Hui yang menewaskan sedikitnya 31 orang mendapat perhatian khusus dari Presiden China Xi Jinping.

Dalam pernyataannya pada Kamis (22/6), Xi menuntut pihak berwenang melakukan penyelamatan dan perawatan habis-habisan para korban yang terluka dan meningkatkan keamanan untuk mencegah hal serupa terjadi.

"Penyebab kecelakaan itu harus dipastikan sesegera mungkin dan orang-orang terkait harus dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan hukum," kata Xi, seperti dikutip dari CGTN.

"Semua wilayah dan departemen terkait harus menyaring dan memperbaiki semua jenis risiko dan bahaya tersembunyi," tambahnya.

Pihak berwenang mengatakan pada Kamis, bahwa ledakan yang mengoyak sebuah restoran barbekyu di Yinchuan, Ningxia, pada Rabu malam, menyebabkan 31 orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka serta banyak kerusakan.

"Departemen terkait harus meluncurkan kampanye untuk mempromosikan keselamatan di tempat kerja sejak dini dan meningkatkan pemeriksaan keselamatan di sektor dan industri utama," lanjut Xi.

Atas instruksi Xi, sebuah kelompok kerja yang terdiri dari pejabat dari beberapa organ pemerintah pusat telah dikirim ke tempat kejadian untuk memandu upaya penyelamatan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA