Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Vasyl Hamianin Galang Donasi Kurban untuk Muslim Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 22 Juni 2023, 13:00 WIB
Dubes Vasyl Hamianin Galang Donasi Kurban untuk Muslim Ukraina
Ilustrasi/net
rmol news logo Perayaan Iduladha pada akhir bulan ini terpaksa masih harus dirasakan di tengah perang oleh masyarakat Muslim Ukraina. Alhasil banyak komunitas Muslim yang cukup kesulitan mendapatkan hewan kurban, khususnya di wilayah konflik.

Atas permintaan dari Kantor Agama Urusan Musim Ukraina (UMMAH), Duta Besar Ukraina, Vasyl Hamianin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dan berkah melalui donasi hewan kurban.

Menurut Dubes Vasyl, komunitas Muslim yang beberapa wilayah konflik seperti Kherson cukup tinggi. Namun wilayah tersebut tengah mengalami bencana banjir besar yang membuat 700 ribu orang kekurangan pasokan air minum, makanan, pasokan medis, dan tempat berlindung.

Selain Kherson, Donbas juga merupakan pusat komunitas Muslim terbesar di Ukraina.

"Oleh karena itu, izinkan saya menyampaikan permohonan kepada saudara-saudari umat Islam di Indonesia untuk memberikan dukungan melalui donasi hewan kurban kepada komunitas Muslim di wilayah-wilayah tersebut agar mereka dapat melaksanakan Iduladha, atau Qurban Bayram dalam tradisi saya," ujar Dubes Vasyl.

Ia mengatakan, setiap donasi yang diberikan akan didokumentasikan dalam bentuk video dan foto, serta akan dicantumkan nama donatur dan hewan yang akan dikurbankan.

"Saya percaya bahwa dalam persatuan umat Islam, dapat terjalin rasa persaudaraan yang kuat yang melampaui batas-batas geografis. Melalui kolaborasi ini, saya berharap dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah antara umat Islam di Ukraina dan Indonesia," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA