Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL dan Angkatan Laut Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama dalam Bidang Pertahanan Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 21 Juni 2023, 22:40 WIB
TNI AL dan Angkatan Laut Turki Sepakat Tingkatkan Kerja Sama dalam Bidang Pertahanan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Muhammad Ali saat melakukan kunjungan kerja di Turkish Naval, Ankara/Ist
rmol news logo Angkatan Laut Turki dan TNI AL sepakat untuk meningkatkan kerja sama antara dua negara dalam bidang pertahanan laut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Muhammad Ali, saat melakukan kunjungan kerja di Turkish Naval, Ankara pada pekan ini.

"Kami sepakat bahwa pertemuan ini menjadi landasan awal untuk meningkatkan kemitraan strategis antara TNI AL dan Turkish Naval Force, didasarkan pada sikap saling menghormati dan saling percaya,” tuturnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (21/6).

Selain pertemuan antara pimpinan Angkatan Laut kedua negara, Laksamana TNI Muhammad Ali dan delegasi TNI AL juga melakukan peninjauan ke armada Angkatan Laut Turki dan mengunjungi sejumlah produsen Alat Utama Sistem Senjata di Turki.

Menurutnya kerja sama dalam bidang pertahanan laut dengan negara sahabat merupakan salah satu prioritas utama bagi TNI AL.

"Pengembangan Sumber Daya Manusia secara bilateral melalui latihan dan pendidikan merupakan langkah yang penting untuk membentuk SDM yang unggul dan profesional,” tambahnya.

Dengan peningkatan kerjasama ini, TNI AL dan Angkatan Laut Turki berharap dapat memperkuat kemampuan pertahanan laut kedua negara serta mendorong pertumbuhan strategis di kawasan, yang membawa manfaat positif bagi kedua negara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA