Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balon Udara Terbakar di Swiss, Tujuh Orang Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 18 Juni 2023, 09:16 WIB
Balon Udara Terbakar di Swiss, Tujuh Orang Terluka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Insiden mengerikan terjadi di Swiss utara ketika sebuah balon udara yang membawa pengunjung tiba-tiba terbakar setelah balon itu baru lepas landas pada Sabtu (17/6).

Akibat kejadian tersebut, menurut keterangan dari kepolisian setempat, tujuh orang terluka dengan tiga di antaranya mengalami luka serius.

"Balon udara baru saja lepas landas pada pagi hari sekitar pukul 6 pagi dari Mattenboden. Namun, nasib buruk menimpa mereka saat balon tiba-tiba terbakar dan jatuh kembali ke tanah dari ketinggian rendah," kata laporan dari polisi.

Tim pemadam kebakaran setempat dikabarkan telah merespons kejadian itu dengan cepat untuk memadamkan dan mengamankan area sekitarnya.

Berdasarkan laporan yang dimuat Malaymail pada Minggu (18/6), korban terdiri dari empat wanita dan tiga pria yang berusia antara 28 hingga 62 tahun. Dua wanita dan seorang pria dari mereka mengalami luka serius dalam kejadian tersebut.

"Kami berharap agar para korban segera pulih sepenuhnya dari luka-lukanya dan mengirimkan dukungan kepada mereka yang terdampak oleh kejadian ini. Keamanan dan keselamatan publik tetap menjadi prioritas utama dalam menghadapi situasi semacam ini," ujar pihak berwenang Swiss.

Saat ini, Layanan Investigasi Keamanan Swiss (SESE) telah meluncurkan penyelidikan, untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran ini, dan mencegah insiden serupa terjadi kembali di masa mendatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA