Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno Sambut Baik Rencana Pembukaan Kedubes Vanuatu di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 16 Juni 2023, 19:50 WIB
Menlu Retno Sambut Baik Rencana Pembukaan Kedubes Vanuatu di Indonesia
Menteri Luar Negeri Vanuatu, Jotham Napat dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi saat melakukan konferensi bersama pada Jumat, 16 Juni 2023/Ist
rmol news logo Rencana pembukaan Kedutaan Besar Vanuatu di Indonesia disambut baik oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi.

Berbicara dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Vanuatu, Jotham Napat yang sedang berkunjung ke Indonesia, Menlu Retno menyatakan kegembiraannya dalam mendengar proposal tersebut.

"Saya senang mendengar rencana Vanuatu yang akan membuka Kedutaan Besarnya di Indonesia," ujar Retno.

Langkah ini dianggap sebagai bukti nyata dari komitmen Vanuatu dalam memperkuat hubungan bilateralnya dengan Indonesia.

Dengan rencana kehadiran Kedutaan Besar Vanuatu di Indonesia, hal tersebut diharapkan dapat semakin mempermudah koordinasi dan meningkatkan kerja sama di berbagai bidang antar kedua negara.

Selain itu, Menteri Napat dari Vanuatu juga mengusulkan agar kedua negara dapat melakukan konsultasi tahunannya. Usulan ini telah disambut baik oleh Menlu RI, yang melihatnya sebagai kesempatan untuk meningkatkan kerja sama dan memperdalam pemahaman di antara kedua negara.

Konsultasi tahunan itu disebut akan menjadi platform untuk membahas isu-isu penting, mengidentifikasi potensi kerja sama baru, serta memperkuat koordinasi di tingkat pemerintah.

Dalam kunjungan pertama dalam lebih dari satu dekade ini, kedua menteri itu dikabarkan akan pergi ke Stadion Gelora Bung Karno untuk bertemu dengan perwakilan tim sepak bola Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA