Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Bertambah, Korban Sekte Sesat Kenya Melampaui 300 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Juni 2023, 07:38 WIB
Terus Bertambah, Korban Sekte Sesat Kenya Melampaui 300 Orang
Aparat menggali mayat di hutan Shakahola/Net
rmol news logo Jumlah korban sekte sesat di Kenya pimpinan pendeta Paul Mackenzie Nthenge terus bertambah, total korban meninggal tercatat melampaui 300 orang.

Africa News
melaporkan Rabu (14/6), korban tewas saat ini telah meningkat menjadi 303 setelah 19 mayat baru ditemukan dari kuburan massal di tanah hutan yang luas di Kabupaten Kilifi di pesisir Kenya, tempat tinggal Mackenzie bersama para pengikutnya.

Jumlah korban mungkin akan terus bertambah seiring penyelidikan yang terus berlanjut. Ini sesuai dengan pernyataan komisaris daerah pesisir Rhoda Onyancha yang mengatakan bahwa 613 orang yang berada di daerah tersebut hilang.

Polisi mulai masuk ke properti MacKenzie di wilayah hutan Shakahola pada bulan April setelah penyidik menerima laporan bahwa puluhan orang mati kelaparan demi bertemu Yesus.

Mackenzie diharapkan kembali ke pengadilan minggu ini setelah polisi diberi lebih banyak waktu untuk menahannya sambil menunggu penyelidikan.

Sebelum penangkapannya pada bulan April, pendeta tersebut telah didakwa sehubungan dengan penghilangan anak-anak tetapi dibebaskan dengan jaminan. Presiden Kenya William Ruto menyamakan Mackenzie dengan seorang teroris.

Menteri Dalam Negeri Kindiki Kithure mengatakan lebih banyak kuburan massal yang diperuntukkan untuk penggalian. Dia menyarankan pendeta itu mungkin didakwa melakukan terorisme atau pelanggaran terkait genosida. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA