Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reformasi Keuangan Nigeria, Gubernur Bank Sentral Godwin Emefiele Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 Juni 2023, 06:52 WIB
Reformasi Keuangan Nigeria, Gubernur Bank Sentral Godwin Emefiele Ditangkap
Godwin Emefiele/Net
rmol news logo Pihak berwenang menahan Gubernur Bank Sentral Nigeria non-aktif, Godwin Emefiele, sebagai bagian dari penyelidikan kasus yang membelit departemen tempatnya bekerja.

Africa News pada Senin (12/6) melaporkan, penangkapan Emefiele terjadi hanya berselang beberapa jam setelah ia diskors dari jabatannya.

"Departemen Layanan Negara (DSS) dengan ini mengonfirmasi bahwa Tuan Godwin Emefiele, Gubernur Bank Sentral Nigeria (CBN) yang diskors, sekarang berada dalam tahanan karena beberapa alasan investigasi," kata badan keamanan internal Nigeria DSS dalam sebuah pernyataan, Senin.

DSS tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi salah satu juru bicara pemerintah sebelumnya mengatakan bahwa Emefiele telah segera diskors sebagai bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung di kantornya dan rencana reformasi di sektor keuangan.

"Deputi gubernur bank akan menggantikan peran direktur sambil menunggu hasil investigasi," kata pernyataan itu.

Emefiele mendapat kecaman baru-baru ini, terkait kebijakan mantan presiden Muhammadu Buhari untuk mengganti uang kertas naira lama dengan yang baru untuk mencegah korupsi dan membatasi pembayaran uang tebusan setelah penculikan.

Kebijakan tersebut menyebabkan kekurangan uang tunai naira yang sangat besar di seluruh Nigeria, negara terpadat di Afrika, di mana banyak orang mengandalkan pembayaran tunai di ekonomi informal untuk bertahan hidup. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA