Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modi jadi PM India Pertama yang Diundang Dua Kali ke Pertemuan Kongres AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 11 Juni 2023, 19:35 WIB
Modi jadi PM India Pertama yang Diundang Dua Kali ke Pertemuan Kongres AS
Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo Awal pekan ini, Perdana Menteri Narendra Modi mendapat kehormatan untuk menghadiri pertemuan bersama Kongres AS yang akan digelar 22 Juni mendatang.

Melalui akun Twitter pribadinya, Modi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ketua DPR AS Kevin McCarthy, Pemimpin Mayoritas Senat AS Chuck Schumer,  Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell dan Pemimpin Demokrat DPR AS, Hakeem Jeffries atas undangan yang diberikan.

"Terima kasih atas undangannya. Saya merasa terhormat untuk menerima kesempatan sekali lagi untuk berpidato di Rapat Gabungan Kongres AS," cuit Modi, seperti dikutip dari ANI News pada Minggu (11/6).

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan kunjungan Modi ke AS akan menjadi kesempatan untuk menegaskan kembali kemitraan yang mendalam dan erat antara AS dan India.  

Terungkap alasan Modi kembali diundang AS, karena pidato pertamanya di Kongres tujuh tahun lalu telah meninggalkan jejak yang begitu berkesan dan semakin memperdalam hubungan kedua negara.

Pidato Kedua PM Modi pada Pertemuan Bersama Kongres AS pada 22 Juni mendatang menjadi catatan sejarah. Karena Modi akan menjadi PM India pertama yang melakukannya sebanyak dua kali.

Secara global, sebagai Kepala Pemerintahan, PM Modi berada di urutan kedua setelah PM Israel Benjamin Netanyahu yang telah berpidato di Kongres AS sebanyak tiga kali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA