Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Bertemu Presiden, Pekerja Kesehatan Nigeria Sepakat Tangguhkan Pemogokan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 06 Juni 2023, 16:06 WIB
Setelah Bertemu Presiden, Pekerja Kesehatan Nigeria Sepakat Tangguhkan Pemogokan
Representative Images/Net
rmol news logo Serikat pekerja kesehatan Nigeria memutuskan untuk menghentikan pemogokan nasional setelah berhasil mencapai kesepakatan dengan Presiden Bola Tinubu.

Pada Senin (5/6), presiden yang baru dilantik itu menyambut delegasi dari Serikat Sektor Kesehatan Bersama (JOHESU) di Gedung Negara, Abuja, untuk mendengar keluhan mereka terkait kondisi kerja di rumah sakit di seluruh negeri.

Dalam sebuah pesan singkat yang dikirim kepada wartawan, Penjabat Sekretaris Nasional JOHESU, Matthew Ajirotu, mengkonfirmasi penangguhan tersebut untuk memberi kesempatan kepada pemerintahan Tinubu dalam menyelesaikan masalah itu.

ā€œJOHESU akan memberikan waktu selama 21 hari bagi pemerintah untuk meninjau dan menyetujui tuntutan kami,ā€ ujar Ajirotu.

Menurut Ajirotu, selama perundingan yang berlangsung satu jam, presiden berjanji akan menyetujui tuntutan serikat medis setelah ia berkonsultasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait.

Sejak 25 Mei lalu, petugas kesehatan di Nigeria telah memulai pemogokan nasional tanpa batas waktu, sebagai tanggapan atas tuntutan mereka yang belum terpenuhi terkait kenaikan gaji dan kondisi kerja yang lebih baik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA