Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin: Ukraina Bukan Hanya Sponsor, Melainkan Pelaku Utama Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Mei 2023, 15:43 WIB
Kremlin: Ukraina Bukan Hanya Sponsor, Melainkan Pelaku Utama Terorisme
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov/Net
rmol news logo Pernyataan kontroversial yang disampaikan Kepala Intelijen Militer Ukraina Kyrylo Budanov tentang pembunuhan warga Rusia mendapat tanggapan dari Moskow pada Senin (8/5).

Dalam pernyataannya, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov dengan tegas mengatakan bahwa pernyataan Budanov kembali membuktikan bahwa Ukraina bukan hanya sponsor dari aksi teroris tetapi penyelenggara langsung dari tindakan semacam itu.

"Ini adalah pernyataan yang benar-benar mengerikan. Pernyataan ini, dan apa yang Tuan Budanov katakan, adalah konfirmasi langsung bahwa rezim Kyiv tidak hanya mensponsori kegiatan teroris, tetapi merupakan penyelenggara langsung dari kegiatan ini," kata Peskov, seperti dikutip dari RT, Selasa (9/5).

Budanov pada Sabtu mengatakan selama wawancara dengan Yahoo News bahwa
 mereka telah membunuh orang Rusia dan akan terus membunuh mereka di mana pun berada sampai kemenangan Ukraina, sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang pembunuhan jurnalis Rusia Darya Dugina pada Agustus 2022.

Namun, Ukraina sejauh ini membantah terlibat dalam serangan terhadap jurnalis Rusia di tengah perang Moskow-Kyiv yang sedang berlangsung.

Peskov mengatakan Moskow sangat mengutuk pernyataan semacam itu.

"Rusia memiliki layanan khusus yang akan melakukan segala sesuatu yang harus mereka lakukan dengan latar belakang pernyataan semacam itu dan bahwa tidak seorang pun boleh meragukan hal ini," katanya.

"Moskow akan mengikuti dengan cermat reaksi negara-negara Barat terhadap pernyataan Budanov, terutama dari AS," tambah Peskov.

"Pernyataan Tuan Budanov ini sekali lagi menegaskan kebenaran keputusan Presiden (Rusia) (Vladimir) Putin untuk meluncurkan operasi militer khusus," lanjutnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA